-->

search here and find more articles

Wednesday, August 30, 2017

Perbedaan Kata No dan Not Really dalam Bahasa Inggris beserta Contoh Kalimatnya


Dalam pembahasan kali ini kita akan belajar mengenai perbedaan kata "No" dan Not Really. pada dasarnya kedua kata tersebut mempunyai arti yang hampir sama, namun tentunya dengan penggunaan yang berbeda. lalu apa saja perbedaan nya? yu langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Not Really

Not really sendiri mempunyai bentuk dalam bahasa inggris yang hampir mempunyai arti sama dengan kata 'Not' yakni sama-sama memiliki arti Tidak. namun disini mempunyai pernyataan yang tidak terlalu tegas. not really merupakan conversational phrase dalam bahasa inggris.

Contoh kalimat :

  • I am not really like that woman ( Aku tidak begitu suka dengan Wanita itu )
  • I am not really wanna Join with you ( Aku tidak begitu suka gabung dengan mu )
  • I am not really like you work ( Aku tidak begitu suka dengan pekerjaan mu )

Contoh dialog :

Rudi : Udin, do you wanna come with me?
Udin : Yes. alright
Rudi : Do you like party
Udin : No, not really. ( Tidak, aku tidak begitu suka )
Rudi : Oh i see, no problem ( Oh begitu, tidak masalah )

NO

No sendiri juga mempunyai arti yang sama dengan Not Really yakni sama-sama memiliki arti Tidak. dalam bahasa inggris No masuk dalam bentuk kalimat negative dalam bahasa inggris. No digunakan untuk menjelaskan suatu hal yang negative atau merupakan bentuk penolakan secara tegas, berbeda dengan Not Really. Jika seseorang telah benar-benar mengatakan No artinya orang tersebut secara tegas memang tidak mau menerima undangan atau ajakan yang kalian buat.

Contoh kalimat :
  • No! I dont like this music ( Tidak! aku tidak suka musik ini )
  • No! I dont like this movie ( Tidak! aku tidak suka film ini )
  • No! I dont like this game ( Tidak! aku tidak suka game ini )
  • No! It is not my priority ( Tidak! ini bukan prioritas saya )

Contoh Dialog :

Kania : Reva, Do you have time to Accompany me to go to the movies?
Reva : What movie will be played in the cinema?
Kania : The movie you watched last month.
Reva : No! i'm bored

Kesimpulan :

Nah dari kesimpulan antara kedua kalimat 'No' dan 'Not really' adalah kata No memiliki penolakan yang tegas, sedangkan Not Really memiliki penolakan yang tidak terlalu tegas.

Dalam bahasa inggris itu memang mempunyai banyak sekali kata yang memiliki arti yang hampir sama namun penggunaanya yang berbeda. semoga artikel ini bisa bermanfaat.