-->

search here and find more articles

Monday, August 7, 2017

Belajar Grammar ga perlu ribet! 5 Tips Cepat mahir grammar.

Belajar Grammar ga perlu ribet! 5 Tips Cepat belajar grammar

Bahasa inggris kini sudah masuk ke dalam kehidupan sehari-hari kita, sejak dibangku sekolah dasar. kini belajar dan menguasai bahasa international ini sudah menjadi keseharusan kita, agar suatu saat kita mudah untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, karna poin pertama komunikasi dan yang kedua adalah skill.

Pada artikel kali ini admin akan mengajari 5 tips cepat mahir belajar grammar. tenang setelah kalian membaca artikel ini sampai beres, kalian tidak akan kebingungan lagi dengan yang namanya grammar.

Berikut adalah tips nya :

1. Jika memakai Relative Pronouns sudah tidak perlu bingung, hal yang perlu kalian lakukan hanyalah mengubah posisi objek dalam kalimatnya.

Untuk menghubungkan kalimat, dibutuhkan kata ganti untuk menambahkan keterangan, di bahasa inggris, ada 5 macam relative pronouns yakni, who, whom, what, which dan that. di setiap pronoun, mempunyai fungsi masing-masing yang berbeda tergantung dari kalimat subyek yang di terangkan.

Contoh :

Who : menggantikan keterangan orang menjadi subyek
Whom : menggantikan keterangan menjadi obyek.
Which : menggantikan keterangan subyek dalam bentuk benda
Whose : menggantikan keterangan pemilik
That : menggantikan keterangan subyek dalam bentuk apapun.

2. Menentukan anything, something dan nothing itu sangat mudah, asal kalian tahu aturannya!

Kata ini sering kalian lihat dan dengarkan dalam kalimat bahasa inggris, namun kadang kala ada juga yang salah dalam menggunakannya. Perlu di ketahui kata Something di gunakan untuk kalimat positif. kalau Anything biasanya sih di gunakan untuk kalimat tanya dan kalimat negatif. dan nothing digunakan untuk kalimat negatif dan tanya. Dan itu semua terdapat perbedaan. yakni dari segi Makna.

3. Penggunaan at, it on itu sudah tidak masalah lagi dalam diagram preposition ini.

Preposition adalah kata yang berfungsi untuk melengkapi suatu keterangan waktu atau tempat. dan terdiri dari at, it dan on. dan kadang banyak orang yang bingung dalam penggunaan kata itu, karna hampir memiliki arti yang sama, gambar segitiga dibawah bakal menjelasin semuanya sampai agan bisa menyimpulkannya sendiri. dijamin kalian ga akan kebingungan lagi.



4. Membuat kalimat Pasiv itu gampang kok, hanya tinggal mengubah sedikit To be dan verb nya.

Kalian mungkin banyak yang kebingung dengan cara membuat kalimat pasiv. sekarang kalian ga usah bingung lagi karna cara membuat kalimat pasiv itu gampang kok ga sesulit apa yang kalian fikirkan. kalian hanya tinggal memosisikan obyek dan subyek kalimat. nah kalo di bahasa inggris kamu hanya perlu mengubah to be dan verb nya dalam bentuk yang berbeda-beda.


5. Jangan paksakan dengan Materi terus menerus, cobalah belajar bahasa inggris secara santai.

Setelah kalian banyak mempelajari materi, tentunya kalian merasakan bosan nah kalian bisa mengobati hal tersebut dengan cara mempelajari bahasa inggris dengan santai, nah contohnya menonton film tanpa subtitle, mendengarkan musik dsb. dan jika ingin cepat bisa cobalah berinteraksi dengan orang bule yang ada di sekitar.

Tentunya untuk memaksimalkan pembelajaran kalian dalam bahasa inggris , tentunya kalian jangan bosan untuk mengasah kemampuan bahasa inggris kalian setiap hari. nantinya dengan begitu kalian akan mudah mengingat tentang apa yang telah kalian pelajari dan tentunya tidak mudah lupa. Semoga bermanfaat.