-->

search here and find more articles

Monday, August 14, 2017

Lakukan Cara Berikut Supaya Kemampuan Inggris mu Meningkat!


Di zaman sekarang, informasi lintas negara sudah bukan lagi menjadi hal yang aneh. Sebagai jembatan komunikasi antardunia. kini bahasa inggris seolah sudah menjadi keseharusan untuk di pelajari dan dikuasai. untuk orang-orang yang tinggal di negara yang menggunakan bahasa inggris tentunya bukan hal yang sulit untuk berkomunikasi dengan orang asing. Namun bagaimana dengan kita yang jarang menggunakan bahasa international ini?

Yuk simak cara supaya kemampuan inggris mu lancar :


1. Tampil Pede untuk Berbicara Bahasa Inggris di lingkungan Umum


Nah ini adalah poin yang sangat penting. karna jika kita terbiasa untuk menggunakan bahasa inggris di kehidupan kita sehari-hari, maka peluang untuk kita mahir bahasa inggris akan semakin besar. Karna pada pasalnya jika kita membiasakan sesuatu maka percayalah sesuatu itu akan terbiasa untuk kita. Tapi ingat kalian jangan pernah Sombong, tetap rendah diri dan menganggap dirimu itu masih dalam tahap belajar.

2. Rajin mendengarkan percakapan Bahasa Inggris


Mendengarkan percakapan bahasa inggris itu bisa terbilang hal yang wajib. entah itu mendengarkan percakapan formal maupun informal. kamu bisa mendengar percakapan bahasa inggris ini dari berbagai media sumber, contoh seperti menonton acara berita di televisi BBC, CNN dsb.

3. Bernyanyi Lagu Bahasa Inggris


Ternyata cara ini cukup ampuh untuk meningkatkan kemampuan inggris kamu. nah admin sarankan mulailah mendengarkan lagu yang temponya relative tidak terlalu cepat, supaya kalian bisa cepat memahami isi lagu tersebut. sebelum mencari liriknya, biasakan untuk mendengarkan terlebih dahulu secara detail lagunya lalu dengarkan setiap kata-kata yang keluar.

Dan lalu coba kamu nyanyikan ulang lagu tersebut setelah kamu telah mendengarkannya secara berulang-ulang. cara ini cukup efektif untuk melatih pendengaranmu agar terbiasa dengan bahasa inggris.

4. Mencari dan Membaca Artikel Bahasa Inggris


Ini cara yang admin rekomendasikan nih buat kalian para pembaca kupas inggris. nah jadi kalian cobalah biasakan untuk membaca artikel yang mengandung bahasa inggris. Contoh misalnya kamu ingin mencari 'Cara membuat telur ceplok' ganti dengan 'How to make fried eggs'. dengan cara begitu sangat efektif untuk membantu dan melatih skill reading kamu dalam bahasa inggris.


Nah akhir kata, belajarlah bahasa inggris terus menerus di selah-selah aktifitas mu. belajar itu ga harus baca buku, baca kamus saja. kamu bisa memulai belajar bahasa inggris dengan hal-hal yang biasa kamu lakukan. seperti menonton Film, mendengarkan musik dsb. Mungkin kamu belum memerlukannya sekarang, tapi jadikanlah bahasa inggris sebagai modal investasi di masa yang akan mendatang.