-->

search here and find more articles

Friday, August 18, 2017

Perbedaan Bahasa Inggris British dengan Inggris Amerika

Perbedaan Bahasa Inggris British dengan Inggris Amerika


Sebenarnya kedua bahasa inggris ini bisa di tinjau dari beberapa aspek dan tentunya sudah di bahas sangat lengkap dan detail dalam bahasa inggris di tautan ini. Pada artikel kali ini admin mau membagikan dan menjelaskan perbedaan British English dan American English.

Di zaman sekarang bahasa inggris kini sudah masuk kedalam bahasa kita sehari-hari. jangan heran bila bahasa inggris itu adalah bahasa international. mungkin kalian yang baru belajar bahasa inggris perlu tau tentang dua versi bahasa inggris tersebut.

Sedikit perbedaan yang terdapat antara bahasa inggris british dan inggris amerika cenderung hanya untuk memperkaya komunikasi dan tentunya bertujuan agar tidak menimbulkan masalah ataupun kesulitan dalam berkomunikasi.

Nah berikut perbedaanya :

#Ejaan (speling)

Bahasa inggris British cenderung mempertahankan ejaan banyak kata yang asalnya dari perancis sedangkan inggris amerika mencoba mengeja kata yang lebih mendekati cara mereka melafalkannya dan mereka menghilangkan huruf-huruf yang tidak di perlukan.

Contoh :

Bahasa Inggris British : realise, catalogue, programme, travelled, neighbour, grey, plough
Bahasa Inggris Amerika : realize, catalog, program, traveled, neighbor, gray, plow

#Pelafalan (pronunciation)

Nah biasanya orang amerika melafalkan huruf 'r' itu dengan menggulungkan lidah mereka ke belakang dan merapatkannya ke langit-langit mulut sedangkan kebanyakan orang inggris tidak melafalkan huruf 'r' dalam kata, dan khususnya jika terdapat pada akhir kata.

di dalam bahasa inggris amerika kata 'can' dan can't' kedengaran sangat mirip sedangkan dalam bahasa inggris british kamu bisa membedakannya secara jelas.

dan kadang huruf dalam bahasa inggris british seperti kata 'secretary' yang dimana huruf a itu tidak di ucapkan.

Dan orang amerika cenderung melafalkan kata seperti 'produce' 'induce' 'seduce' (sebuah kata yang berakhiran 'duce') dengan lebih rileks, yang berarti setelah huruf 'd' mengikuti bunyi/huruf 'u'. dan dalam bahasa inggris british setelah huruf 'd' di tambahkan lagi 'j'. kesimpulannya orang amerika lebih cenderung untuk mereduksi kata dengan menghilangkan beberapa huruf. kata 'facts' misalnya dalam bahasa inggris amerika dilafalkan sama dengan kata 'fax', dan 't' tidak di ucapkan.
Mereduksi : menurut KBBI berarti membuat, pengurangan atau potongan

#Kosa Kata (vocabulary)

Ternyata ada beberapa kata dan istilah yang digunakan hanya dalam bahasa inggris british atau hanya dalam bahasa inggris amerika. namun setelah adanya media internet orang di dunia ini semakin membuat setiap kata-kata di dalam kedua versi inggris ini semakin sedikit.

Nah itulah mengenai perbedaan bahasa inggris british dengan inggris amerika. teruslah belajar bahasa inggris sampai kamu benar benar mahir.