-->

search here and find more articles

Thursday, August 10, 2017

New Concept Chapter 06

New Concept Chapter 06


Kali ini kita akan masuk ke sebuah materi yaitu NEW CONCEPT, apa itu new concept?
New concept bisa di bilang sebuah cerita yang memiliki kesimpulan atau hikmah di balik cerita tersebut dan dari New Concept  kita juga bisa mempelajari bagaimana membuat cerita dalam bahasa inggris dengan tenses yang baik atau bagaimana cara membuat sebuah Re Telling.
New Concept ini terdiri dari beberapa eps seperti sinetron-sinetron tapi kalo sinetron sih epsnya sampe ribuan kalo new concept lebih dari 30. Yuk kita langsung saja masuk ke materi di new concept :

Chapter 06

Percy Buttons

                I have just moved to a house in Bridge Street. Yesterday a beggar knocked at my door. He asked me for a meal and a glass of beer. In return for this, the beggar stood on his head and sang songs. I gave him a meal. He ate the food and drank the beer. Then he put a piece of cheese in his pocket and went away. Later a neighbor told me about him. Everybody knows him. His name is Percy Buttons. He calls at every house in the street once a month and always asks for a meal and a glass of beer.

Terjemahan :

Tombol Percy

Saya baru saja pindah ke rumah di Bridge Street. Kemarin seorang pengemis mengetuk pintuku. Dia meminta saya makan dan segelas bir. Sebagai imbalannya, pengemis itu berdiri di atas kepalanya dan menyanyikan lagu-lagu. Aku memberinya makan. Dia makan makanan dan minum birnya. Lalu dia memasukkan sepotong keju ke sakunya dan pergi. Kemudian seorang tetangga memberitahuku tentang dia. Semua orang mengenalnya. Namanya adalah Percy Buttons. Dia menelepon ke setiap rumah  di jalan sebulan sekali dan sselalu meminta makan dan segelas bir.

Impression :

                Every body has different way to get their desire

The different word :

House: Is only the building
Home: More complete then house/someone lives for a long time

Nah gimana new concept di chapter enam ini menarik bukan untuk di pelajari? Tunggu chapter – chapter selanjutnya dan dapatkan manfaat belajar dari kupas inggris. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian dan menambah keinginan anda untuk bisa lancar berbahasa inggris.