-->

search here and find more articles

Friday, August 11, 2017

Bagaimana membeli Pulsa dalam Bahasa Inggris?

Bagaimana membeli Pulsa dalam Bahasa Inggris?

Pada kesempatan kali ini admin mau membagikan artikel yang mungkin bisa bermanfaat buat kalian. namun sebelum masuk kedalam materi, terlebih dahulu admin ingin menanyakan sesuatu hal kepada kalian, apakah kalian pernah membeli pulsa? pasti kalian menjawab "Pernah" . karna tanpa pulsa kalian tidak bisa mengakses internet terkecuali menggunakan Wifi.

Nah bagaimana jika suatu ketika, kalian membeli pulsa, namun penjualnya orang asing? mau tidak mau kamu harus berinteraksi menggunakan bahasa asing. paling tidak mereka menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa international untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Jangan pernah kalian membeli pulsa dengan kalimat "I want to buy pulse" karna admin yakin orang asing itu tidak mengerti apa yang kalian maksud. Nah disinilah mulai materi yang admin bagikan kali ini yakni mengenai cara membeli pulsa menggunakan bahasa inggris. 

Langsung saja simak penjelasannya :

#Jangan menggunakan kata PULSE / PULSE REMAINS

karna dengan kalian menyebutkan itu admin yakin orang asing yang jualannya tidak akan pernah mengerti apa yang kalian maksud. Telpon prabayar dalam bahasa inggris yang umum disebut dengan istilah pas-as-you-go, pay-as-you-talk, pay-and-go, prepaid wireless atau prepay. nah jadi maksud dari istilah-istilah di atas tak lain adalah telepon prabayar.

#Lantas yang benar?

Pulsa dalam bahasa inggris dinamakan atau disebut Credit jadi kalo beli pulsa itu di katakan Purchase Credit kalo sisa pulsa dinamakan dengan Balance dan kalo ingin mengecek sisa pulsa disebut dengan Query The Balance. Siapa yang mempopulerkan istilah pulsa sampai saat ini masih menjadi sebuah misteri. lalu istilah yang dipakai untuk mengisi ulang disebut dengan Top-Up jadi mengisi ulang pulsa dalam bahasa inggris yang benar adalah Top Up The Balance

#Hal yang salah dalam pengertian MASA TENGGANG

Ketika pemakaian pulsa telah habis kita sering mendapatkan pemberitahuan bahwa Anda memasuki masa tenggang. sebenarnya kalimat itu tidak benar, menyirat adanya kelonggaran waktu, padahal kenyataannya kita sudah tidak dapat menelpon lagi. jadi yang benar adalah Masa Tenggat (Menurut KBBI didefinisikan dengan kelonggaran waktu) kata ini bersesuaian dengan kalimat Bahasa Inggris yakni Time Limit. memang banyak orang yang salah kaprah dalam mengartikan kalimat itu, akhirnya banyak orang yang mencari pengucapan yang lebih enak untuk diucapkan, yakni mengubah kalimat Masa Tenggat menjadi Masa Tenggang.

Dalam bahasa inggris Masa Tenggat disebut dengan Grace Period yaitu dengan arti "Kelonggaran waktu pengembalian pokok pinjaman/ atau bunga selama jangka waktu tertentu".

Nah itulah cara bagaimana membeli pulsa dalam bahasa inggris semoga artikel ini bisa menambah wawasan untuk kalian, dan pastinya semoga bisa bermanfaat.